Kuntoro Janji Tak Pandang Bulu

Kuntoro Janji Tak Pandang Bulu
KONSOLIDASI - Ketua Tim Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum, Kuntoro Mangkusubroto (kanan), bersama Jaksa Agung Hendarman Supanji, usai pertemuan di Kejaksaan Agung, Jakarta, Rabu (6/1) petang. Foto: Zulhakim/JPNN.
JAKARTA - Tim Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum yang baru dibentuk, berjanji akan bertindak tegas tak pandang bulu dalam bekerja. Mereka akan bekerja dan menindaklanjuti setiap laporan atau indikasi (adanya) mafia hukum, meskipun itu melibatkan pejabat negara sekalipun.

"Sikat aja. Nggak ada masalah," ujar Ketua Tim Satgas Pemberantasan Mafia Hukum, Kuntoro Mangkusubroto, di Kejaksaan Agung, Rabu (6/1) petang.

Dijelaskan Kuntoro, tak hanya pejabat, bahkan jika mafia itu merupakan orang dekatnya pimpinan ataupun keluarga (mereka), akan tetap ditindak. "Tak ada urusan. Siapapun," tegasnya lagi.

Hal ini dikatakan Kuntoro, seusai menggelar rapat koordinasi dengan pihak Kejagung. Namun demikian, tambah Kuntoro, dalam dua tahun masa tugas Satgas yang dipimpinnya ini, timnya itu memang tak memiliki kewenangan penindakan. Mereka hanya bertugas mengevaluasi, memantau dan mengoreksi. Temuan mereka itu (nantinya) akan dikembalikan dan ditindak oleh institusi penegak hukum.

JAKARTA - Tim Satuan Tugas (Satgas) Pemberantasan Mafia Hukum yang baru dibentuk, berjanji akan bertindak tegas tak pandang bulu dalam bekerja. Mereka

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News