JPNN.com

Kuota Internet 50 GB untuk Mahasiswa dan Dosen, Sabar ya

Jumat, 04 September 2020 – 17:02 WIB
Kuota Internet 50 GB untuk Mahasiswa dan Dosen, Sabar ya - JPNN.com
Dirjen Dikti Kemendikbud Nizam. Foto: Humas Kemendikbud

jpnn.com, JAKARTA - Direktorat Jenderal Pendididkan Tinggi (Ditjen Dikti) Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) makin gencar menggandeng para penyelenggara jasa telekomunikasi.

Sebelumnya Kemendikbud sudah bekerja sama dengan Telkomsel, Indosat, dan XL.

Hari ini (4/9, kerja sama dilakukan dengan PT Hutchison 3 Indonesia dalam bentuk penyediaan paket telekomunikasi terjangkau bagi perguruan tinggi di Indonesia.

Dirjen Dikti Nizam menyampaikan apresiasi terhadap PT Hutchison 3 Indonesia yang berpartisipasi dalam upaya penyediaan kuota layanan internet yang terjangkau bagi dosen dan mahasiswa.

“Kami mengapresiasi upaya PT Hutchison 3 Indonesia untuk berpartisipasi memberikan layanan akses kuota internet yang terjangkau dan berkualitas," kata Nizam dalam sambutannya.

Nizam berharap melalui kerja sama dengan PT Hutchison 3 Indonesia ini mampu menjadi solusi keluhan mahasiswa dan dosen terkait permasalahan konektivitas dan biaya koneksi.

Pada kesempatan sama, Sesditjen Dikti Paristyanti Nurwardani, menyampaikan sampai saat ini 25,64 persen mahasiswa dari jumlah mahasiswa 7,9 juta yang sudah melakukan validasi nomor telepon selulernya kepada PDDikti.

Kemudian dosen-dosen sebanyak 33,28persen dari jumlah 287 ribu orang juga sudah melakukan validasi nomor telepon. 

SPONSORED CONTENT

loading...
loading...