Kuota Raskin Akan Berubah

Kuota Raskin Akan Berubah
Kuota Raskin Akan Berubah
PURWOKERTO-Juni mendatang, pemerintah berencana untuk mengubah kuota raskin. Hanya ada kemungkinan yang terjadi, jika kuota raskin benar-benar berubah.Yakni kuota bertambah atau berkurang. Kalau berkurang tentunya bisa menjadi masalah di tengah masyarakat. Sebab, saat ini saja, pihak desa/kelurahan terpaksa menerapkan sistem bagi rata untuk menghindari konflik.

"Kemungkinan perubahan kuota. Ini karena nantinya ada perubahan kuota penerima. Tentu cukup memungkinkan akan ada penambahan atau pengurangan kuota," kata Asisten Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Rakyat (Asekbang Kesra) Setda Banyumas Ir Tjutjun Sunarti Rochidie.

Perubahan, katanya, hanya dipengaruhi jumlah kuota penerima dan kuota tiap penerimanya. Sementar untuk waktu pendistribusian, tidak terpengaruh. "Mohon kerjasama agar pendistribusian tidak mengalami kendala," ujar wanita yang beberapa tahun ini konsisten mengenakan jilbab.

Terkait pendistribusian ini, Pemkab sudah berbenah dan menjanjikan tidak akan molor hinga akhir tahun. "Januari kemarin molor, karena adanya permasalahan administrasi awal tahun. Kalau sekarang hingga ke depan, tentu sudah normal lagi," terangnya.

PURWOKERTO-Juni mendatang, pemerintah berencana untuk mengubah kuota raskin. Hanya ada kemungkinan yang terjadi, jika kuota raskin benar-benar berubah.Yakni

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News