Kupas Tuntas Fitur IoV dan ADAS di Wuling Almaz RS, Semoga tak Salah Kaprah Lagi

Kamis, 22 April 2021 – 03:50 WIB
Kupas Tuntas Fitur IoV dan ADAS di Wuling Almaz RS, Semoga tak Salah Kaprah Lagi
Wuling Almaz RS. Foto: Ridho

jpnn.com, JAKARTA - Perangkat cerdas Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE) yang disematkan di Almaz RS, ternyata banyak yang salah kaprah memahaminya.

Sebagian masyarakat menganggap Wuling Almaz RS memiliki teknologi autonomous (otonom), berkat hadirnya fitur Internet of Vehicle (IoV) dan Advanced Driver Assistance System (ADAS) di dalam WISE.

Product Planning Wuling Motors Danang Wiratmoko secara tegas mengatakan bahwa inovasi teknologi WISE tidak lantas membuat Almaz RS setara dengan mobil swakemudi.

"Teknologi di Almaz RS tetap membutuhkan tanggung jawab dan kewaspadaan pengemudi, tentunya tetap aktif merespon keadaan sekitar," kata Danang saat media briefing secara virtual di Jakarta, Rabu.

Pada kesempatan tersebut, Wuling menjelaskan lebih dalam mengenai fungsi fitur IoV dan ADAS yang ada di paket WISE.

Internet of Vehicle (IoV)

App Operation Wuling Motors Dimas Agus mengatakan dalam menghadirkan WISE, pihaknya memungkinkan penggunanya untuk mengeksplor lebih mendalam serta melakukan personalisasi.

"Mengenai fitur-fitur yang tergabung dalam Internet of Vehicle, konsumen harus dapat mengetahui keseluruhan fungsinya agar dapat menggunakan secara optimal," kata dia dalam kesempatan yang sama.

SPONSORED CONTENT

loading...