KUR BRI Solusi Bagi UMKM saat Pandemi

KUR BRI Solusi Bagi UMKM saat Pandemi
Pelaku UMKM mengemas pesanan dodol betawi di pusat pembuatan dodol di kawasan Cilenggang, Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (14/5). Dodol betawi dijual dengan harga Rp 50.000 - Rp 70.000. Foto: arsip JPNN.COM/Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terpukul akibat pandemi virus corona (covid-19).

Sebanyak 90 persen UMKM di Indonesia tengah membutuhkan solusi pembiayaan untuk bisa bertahan.

PT BRI (Persero) Tbk pun menyediakan kredit usaha rakyat (KUR) bagi UMKM yang mengalami kesulitan permodalan. KUR BRI dimulai Kredit Super Mikro sebesar Rp 10 juta.

“BRI Berkomitmen menyalurkan KUR yang dapat membantu UMKM. Tentu dengan record keuangan usahanya” ujar kata Direktur Konsumer Bank BRI Handayani dalam acara bertajuk Bincang Solusi UMKM Bersama Bank BRI, Selasa (20/10).

Komisaris Independen Bank BRI Rofikoh menambahkan, untuk mendorong omzet UMKM, pemasaran juga harus aktif dilakukan oleh para pelaku usaha.

“Sekarang, kan, sudah canggih bisa pemasaran digital” ujar Rofikoh. Rofikoh menjelaskan, para pelaku usaha UMKM juga harus pandai menata keuangan selama masa pandemi.

“Di masa pandemi ini sedapat mungkin keuangan juga sangat diatur untuk menjalankan bisnis, permodalan maupun berinvestasi bagi yang baru mau memulai usaha,” ujar Rofikoh.

Bincang Solusi UMKM Bersama Bank BRI juga diramaikan dengan kehadiran Siti Fauziah atau yang lebih dikenal dengan Bu Tejo.

Para pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) terpukul akibat pandemi virus corona (covid-19).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News