KUR Mikro Jadi Primadona

KUR Mikro Jadi Primadona
KUR Mikro Jadi Primadona
JAKARTA-- PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) mencatat ada 700 ribu nasabah KUR telah naik kelas menjadi pengusaha pemula dan mikro. Sejak diluncurkan KUR mikro tahun 2008 lalu, telah mencatat rekor sebesar Rp 48,258 triliun hingga akhir Januari 2013.

Corporate Secretary BRI Muhammad Ali mengatakan, migrasi ke kredit komersial berjumlah dari 700 debitur dengan plafon pinjaman itu mencapai Rp 9,256 triliun. Pihaknya juga menginginkan dalam pinjaman menggunakan prosedur dan administrasi normal, sebab mereka punya pinjaman dan aset tetap.

"Untuk migrasi ke kredit komersial lebih dari 700 debitur dengan plafon pinjaman sampai Rp 9,256 triliun. Tapi sampai akhir Januari 2013 mencapai Rp 48,258 triliun," ujar Ali dalam keterangan tertulisnya, Jumat (15/2).

Kata Ali, salah satu penyebab KUR mikro jadi primadona, karena akses nasabah makin mudah, baik secara infrastruktur maupun administratif. Terlebih, BRI sudah masuk ke jantung pengusaha mikro melalui Teras BRI di sentra-sentra perdagangan dan bisnis. "Secara keseluruhan, jumlah debitur KUR Mikro BRI mencapai 7,2 juta nasabah," jelasnya.

JAKARTA-- PT Bank Rakyat Indonesia (BRI) mencatat ada 700 ribu nasabah KUR telah naik kelas menjadi pengusaha pemula dan mikro. Sejak diluncurkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News