Kurang Promosi, Kunjungan Wisatawan ke Kalbar Stagnan

Kurang Promosi, Kunjungan Wisatawan ke Kalbar Stagnan
Kurang Promosi, Kunjungan Wisatawan ke Kalbar Stagnan
PONTIANAK - Wisatawan yang datang ke Kalimantan Barat sekitar 25 ribu pertahun. Wakil Gubernur Kalbar Christiandy Sanjaya mengatakan belum ada peningkatan signifikan terhadap angka kunjungan wisatawan.

”Kendalanya banyak objek wisata sulit dijangkau. Sulit jalur transportasi. Kurangnya promosi,” ujar Christiandy ketika membuka Festival Budaya Bumi Khatulistiwa X di halaman Makodam XII Tanjungpura.

Penyebab kurangnya promosi dikarenakan keterbatasan sarana dan prasarana yang ada. Kondisi pariwisata di Kalbar itu menyebabkan pihak swasta kurang tertarik untuk berinvestasi pada sektor tersebut. Christiandy mengajak semua stakeholder bersama-sama mengembangkan industri pariwisata di wilayahnya.

”Perlu dukungan semua stakeholder. Tidak hanya pemerintah,” ungkap pria yang pernah menjadi anggota DPRD Kota Pontianak ini.

Pada tahun ini, anggaran yang diajukan untuk even pariwisata oleh Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalbar sebesar Rp1,5 miliar. Tetapi realisasinya hanya Rp500 juta untuk melaksanakan 15 even pariwisata sepanjang 2011.

PONTIANAK - Wisatawan yang datang ke Kalimantan Barat sekitar 25 ribu pertahun. Wakil Gubernur Kalbar Christiandy Sanjaya mengatakan belum ada peningkatan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News