Kurang Tidur Berpengaruh pada Keharmonisan Pasangan?

Kurang Tidur Berpengaruh pada Keharmonisan Pasangan?
Pasangan suami istri. Ilustrasi. Foto Pixabay

jpnn.com, JAKARTA - Sebuah studi baru di jurnal Psychoneuroendocrinology menemukan kurang tidur bisa meningkatkan peradangan di seluruh tubuh Anda.

Periset juga mengatakan, kombinasi antara kehilangan tidur dan spousal spats dalam jangka panjang bisa menjadi berita buruk bagi kesehatan secara keseluruhan.

Para ilmuwan di The Ohio State University mengetahui orang-orang dengan gangguan tidur atau kekurangan tidur yang serius memiliki tingkat peradangan yang lebih tinggi di tubuh mereka.

Hal ini bisa meningkatkan faktor risiko diabetes, kanker, penyakit jantung dan kondisi kronis lainnya daripada mereka yang tidur normal.

Jadi para peneliti ingin mengetahui apakah kurang tidur selama satu atau dua malam akan meningkatkan peradangan juga.

Untuk melakukannya, mereka meminta 43 pasangan suami istri untuk untuk melakukan tes darah pada pagi hari di laboratorium.

"Kami memperkirakan orang-orang yang kurang tidur akan terbangun dengan tingkat peradangan yang lebih tinggi pada pagi hari," kata penulis utama studi, Stephanie Wilson, Ph.D., seorang peneliti postdoctoral di Institut Penelitian Perilaku Kesehatan Ohio State, seperti dilansir laman Health, Minggu (16/7).

"Kami sedikit terkejut saat mengetahui bahwa bukan itu masalahnya," jelas Wilson.

Sebuah studi baru di jurnal Psychoneuroendocrinology menemukan kurang tidur bisa meningkatkan peradangan di seluruh tubuh Anda.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News