Kurangi Angka Kecelakaan di Laut, Ditjen Hubla Kampanye Keselamatan Pelayaran

Kurangi Angka Kecelakaan di Laut, Ditjen Hubla Kampanye Keselamatan Pelayaran
Kampanye keselamatan pelayaran yang dilakukan Ditjen Perhubungan Laut Kemenhub dengan memberikan life jacket sebagai simbolis. Foto Yessy Artada/jpnn.com

jpnn.com, LABUAN BAJO - Kementerian Perhubungan melalui Ditjen Perhubungan Laut menyelenggarakan Kampanye Keselamatan Pelayaran dan Peringatan Hari Maritim Sedunia (World Maritime Day) 2019 di Pelabuhan Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT), Jumat (20/9).

Kampanye Keselamatan Pelayaran Ditjen Perhubungan Laut 2019 dilaksanakan di Pelabuhan Labuan Bajo NTT mulai 18-20 September 2019 untuk terus meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan pelayaran.

Kasubdit Rancang Bangun Stabilitas dan Garis Muat Kapal, Gigih Retnowati menuturkan Bimtek Keselamatan Pelayaran sebagai salah satu rangkaian kampanye merupakan upaya untuk terus meningkatkan kepedulian dan pemahaman masyarakat  terhadap keselamatan pelayaran.

"Tujuannya tentu agar masyarakat bisa mengurangi angka kecelakaan kapal di laut," kata Gigih saat pelaksanaan Bimtek Keselamatan Pelayaran di Kupang NTT.

Kegiatan ini biasanya diselenggarakan dalam bentuk sosialisasi terkait keselamatan pelayaran kepada masyarakat pengguna jasa keselamatan pelayaran.

Penyelenggaraan Kampanye Keselamatan Pelayaran Tahun 2019 dilaksanakan bersamaan dengan rangkaian kegiatan lain sebagai bentuk Peringatan Hari Maritim Sedunia (World Maritime Day) Tahun 2019 yang dilaksanakan oleh Pemerintah Indonesia. 

"Penyelenggaraan kegiatan-kegiatan ini nantinya akan dilaporkan kepada International Maritime Organization (IMO) sebagai salah satu partisipasi Indonesia di Dunia Maritim pada saat Sidang Pencalonan Indonesia sebagai Anggota Dewan IMO pada November 2019 mendatang," tandas Gigih.(chi/jpnn)

Kampanye keselamatan pelayaran terus dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat terhadap pentingnya keselamatan pelayaran.


Redaktur & Reporter : Yessy

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News