Kurangi Diskon, Toko Ritel Terapkan Buy One Get One

Kurangi Diskon, Toko Ritel Terapkan Buy One Get One
Kurangi Diskon, Toko Ritel Terapkan Buy One Get One

jpnn.com - JAKARTA--Cara toko ritel memanfaatkan moment lebaran boleh ditiru pedagang skala kecil. Untuk menarik pembeli, program diskon kini mulai dikurangi dan beralih pada sistem buy one get one (beli satu gratis satu).

Cara ini rupanya membuat pembeli tanpa pikir panjang membeli produk yang ditawarkan produsen. Seperti yang terpantau di Matahari Departement Store. Banyak pembeli yang berbondong-bondong ke Matahari. Selain produk yang ditawarkan bagus, mereka tertarik dengan program buy one get one.

Seperti Diana, perempuan yang sehari-hari menjadi tenaga pendidik di salah satu sekolah swasta ini datang bersama rekan kerjanya. Begitu melihat program tersebut, keduanya langsung kongsian.

"Lumayan, satu baju kita bagi berdua untuk bayar. Karena satunya kan gratis," ujarnya, Selasa (30/7).

Tak hanya buy one get one yang jadi andalan Matahari, ada juga program beli dua gratis satu. Kalau program ini kebanyakan diambil para ibu yang anaknya tiga.

"Alhamdulillah, cukup bayar dua, saya bisa dapat tiga baju untuk dua putra dan satu putri saya," kata Fitri kegirangan.

Selain kedua program itu, Matahari tetap memberlakukan diskon. Hanya saja diskonnya berlaku untuk barang tertentu misalnya travel bag, tas sekolah, tas wanita, dan tas pesta. Produk inipun tetap diburu pembeli baik laki-laki maupun perempuan. (esy/jpnn)

JAKARTA--Cara toko ritel memanfaatkan moment lebaran boleh ditiru pedagang skala kecil. Untuk menarik pembeli, program diskon kini mulai dikurangi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News