Kurnia Meiga Raih Dukungan Tertinggi

PT Liga Indonesia Umumkan Skuad Tim All Stars

Kurnia Meiga Raih Dukungan Tertinggi
Kurnia Meiga (kiri). Foto: Charlie L/Indopos/Dok.JPNN
JAKARTA - Sebagai tanda berakhirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim kompetisi 2010/2011, PT Liga Indonesia (PT LI), penyelanggara kompetisi profesional tanah baal menggelar ajang Perang Bintang. Even ini digelar pada 29 Juli mendatang di Stadion Mandala Jayapura. Laga Perang Bintang mempertemukan tim juara, Persipura, melawan pemain peman terbaik ISL ( Tim all Stars) pilihan pecinta sepak bola tanah air.

Pemilihan pemain terbaik itu dilakukan lewat polling SMS sejak 23 Mei hingga 19 Juni kemarin. Sebelumnya, nama "nama kandidat  pemain Tim Bintang ditetapkan oleh Technical Study Group (TSG) PT LI yang diketuai Jopie Leepel. Total ada 64 nama kandidat. Sampai hari terakhir polling ada 7.264 SMS yang masuk memilih 2 penjaga gawang, 6 pemain belakang dan tengah, serta 4 pemain depan.

Dari 18 nama yang terjaring mayoritas adalah pemain lokal dan berstatus pemain timnas Merah Putih. Secara keseluruhan nama Kurnia Meiga, kiper Arema Indonesia, menjadi pemain dengan pemilih tertinggi. Yaitu 424 dukungan.  Peraih dukungan terbanyak kedua adalah pemain tengah Persija Jakarta M. Nasuha yang mendapatkan 389 SMS.    

"Sebenarnya Safee Sali (striker Pelita Jaya ) juga terpilih masuk tim all stars. Tapi dia tidak bias ikut bertanding karena di waktu bersamaan harus membela timnas Malaysia di ajang kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Asia," kata Joko Driyono, CEO PT LI kemarin sore di kantornya.  Karena tidak bisa bermain, posisi Safee Sali akhir digantikan pemain yang jumlah dukungannya tepat dibawahnya, yaitu penyerang Arema Indonesia Yongky Aribowo.      

JAKARTA - Sebagai tanda berakhirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim kompetisi 2010/2011, PT Liga Indonesia (PT LI), penyelanggara kompetisi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News