Kurnia Sandy, Mantan Kiper Nomor Satu Indonesia Itu Terbaring di RS

Kurnia Sandy, Mantan Kiper Nomor Satu Indonesia Itu Terbaring di RS
Menpora Imam Nahrawi saat menjenguk Kurnia Sandy di RSUD Sidoarjo, kemarin. Foto: MIFTAKHUL F.S/JAWA POS

HATI Ari Listiyowati terkoyak Jumat malam (23/10). Sang suami, Kurnia Sandy, tiba-tiba tidak mengenal apa pun dan siapa pun. Tidak terkecuali dirinya. Sandy kehilangan ingatan, bahkan terhadap dirinya sendiri.
-----------------
MIFTAKHUL F.S., Sidoarjo
----------------
Dada Ari bertambah sesak saat ada tetangganya di Perumahan Pondok Mutiara, Sidoarjo, Jawa Timur, yang bertamu. Sandy ternyata juga tak lagi mengenali sang tetangga.

Padahal, mantan kiper nomor satu tim nasional Indonesia itu selama ini sangat akrab dengan tetangga tersebut. Sandy justru tampak linglung.

Perempuan 37 tahun itu berusaha membesarkan diri. Dia lantas mengajak Sandy beristirahat. Apalagi sejak Rabu dini hari (21/10) badan Sandy meriang.

Harapannya, esoknya kiper yang pernah berguru ke Italia bersama Primavera itu kembali ingat. Kembali mengenali semua yang memang selama ini dikenalnya.

Tapi, harapan tersebut pupus. Bukannya mengingat, pria 40 tahun itu justru bertambah linglung. "Saya lalu mengajaknya jalan-jalan agar dia segar kembali. Saya ajak makan bubur," ungkap Ari.

Sepanjang perjalanan, tak ada kata yang terucap dari mantan kiper Sampdoria tersebut. Pria 40 tahun itu lebih asyik memainkan sabuk pengaman yang dikenakannya. Seolah tidak ada orang di sampingnya. Seakan tidak ada yang mengajaknya ngobrol.

Ari lagi-lagi berusaha tenang. Sampai akhirnya, anak pertamanya, Shafira Nuril Izzah, pulang sekolah. Saat Zaza - panggilan Shafira Nuril Izzah -  menginjakkan kaki di rumah, Ari berusaha bertanya kepada Sandy tentang siapa yang datang. Pertanyaan yang bukannya menggelitik Sandy, tapi malah menggagetkan Zaza. "Pi, ini siapa?" kata Zaza menirukan pertanyaan mamanya.

Gadis 17 tahun itu benar-benar bingung. Sebab, pertanyaan mamanya sangat aneh dan tidak lazim. Zaza baru menyadari kalau tidak ada yang salah dengan pertanyaan itu ketika Sandy tak langsung menjawab pertanyaan tersebut. Pelajar kelas 2 SMA Muhammadiyah 1 Sidoarjo itu baru ngeh kalau papanya sakit.

HATI Ari Listiyowati terkoyak Jumat malam (23/10). Sang suami, Kurnia Sandy, tiba-tiba tidak mengenal apa pun dan siapa pun. Tidak terkecuali dirinya.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News