Kursi Ketua KPK Akan Dipilih Ulang

Bambang Atau Busyro Tak Otomatis jadi Ketua

Kursi Ketua KPK Akan Dipilih Ulang
Kursi Ketua KPK Akan Dipilih Ulang
JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR, Tjatur Sapto Edy, menyatakan bahwa satu dari dua calon pimpinan KPK hasil seleksi Pansel Pimpinan KPK yang akan dipilih DPR tidak serta merta duduk sebagai Ketua KPK menggantikan Antasari Azhar. Sebab, setelah terpilih satu nama maka akan dilakukan pemilihan ulang.

"Tidak otomatis jadi ketua. tetapi akan dikocok ulang," ujar Tjatur dalam jumpa pers di DPR RI, Jumat (27/8). Politisi PAN itu mengatakan, dari dua nama yang akan diusulkan itu tentunya merupakan calon-calon terbaik.

Meski demikian Tjatur tak mau berandai-anda tentang siapa yang akan dipilih di antara Busyro Muqoddas dan Bambang Widjojanto. "Dua-duanya jelas punya kapabilitas dan integritas. Tetapi kita butuh yang lebih berani," ucap Tjatur.

Terpisah, Wakil Ketua KPK Bibit Samad Riyanto mengatakan, dalam menetapkan ketua KPK nanti akan dilakukan pemilihan ulang. Satu dari dua calon yang terpilih di DPR akan digodok lagi bersama 4 pimpinan KPK yang ada. "Nanti akan dikocok lagi di DPR," ujarnya.

JAKARTA - Wakil Ketua Komisi III DPR, Tjatur Sapto Edy, menyatakan bahwa satu dari dua calon pimpinan KPK hasil seleksi Pansel Pimpinan KPK yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News