Mustafa: Laporan Gratifikasi Kementrian Lain Juga Rendah

Mustafa: Laporan Gratifikasi Kementrian Lain Juga Rendah
Mustafa: Laporan Gratifikasi Kementrian Lain Juga Rendah
JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Mustafa Abubakar mengaku tidak berkecil hati terkait masih rendahnya laporan gratifikasi dari para pejabat BUMN ke Komisi Pemberantasa Korupsi (KPK).

‘’Saya tidak kecil hati terhadap apa yang terjadi. Saya rasa bukan hanya BUMN yang sangat rendah melaporkan gratifikasi, tapi saya memperkirakan di Kementerian dan Lembaga secara umum memang sangat sedikit melaporkan gratifikasi tersebut,’’ ucap Mustafa kepada wartawan di Kantornya, Jumat (27/8).

Menurut Mustafa, hal ini tentunya suatu proses yang perlu dijembatani lagi agar bisa menggairahkan lagi untuk melaporkan gratifikasi ke KPK. Langkah yang pertama dilakukan Kementerian BUMN adalah membntuk program pengendalian gratifikasi di tingkat perusahaan yang berada di bawah nauangan Kementrian BUMN.

‘’Kita minta diberikan kesempatan untuk berusaha secara bertahap, sehingga ke depan tingkat kepatuhan dari BUMN bisa semakin membaik,’’ ujarnya. Seperti diketahui, kemarin KPK menyebutkan baru enam BUMN yang sudah melapor gratifikasi ke KPK di tahun 2010 ini. (yud/jpnn)


JAKARTA – Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Mustafa Abubakar mengaku tidak berkecil hati terkait masih rendahnya laporan gratifikasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News