Kuta Mulai Diserang Badai Pasir

Kuta Mulai Diserang Badai Pasir
Kuta Mulai Diserang Badai Pasir

KUTA - Badai tahunan yang biasa menyerang kawasan Pantai Kuta mulai terjadi . Badai itu terjadi di siang hari. Menurut pengunjung, badai tersebut masih terbilang ringan, sehingga pasir pantai yang berterbangan hanya sedikit dan tidak sampai memadati Jalan Pantai Kuta.

Pantauan koran ini, bekas badai pasir begitu tampak di depan Hotel Istana Rama. Di sebagian lahan parkir terdapat tumpukan pasir. Begitu pula di tikungan antara Jalan Pantai Kuta dengan Jalan Melasti. Pasir yang terbang menerobos candi bentar. Diduga, badai pasir tidak akan terlau berdampak pada tahun-tahun ini. Sebab, adanya tembok penyengker setinggi 1,5 meter yang hampir selesai pembangunan di sepanjang Jalan Pantai Kuta, sedikit tidak akan menjadi penghalang pasir yang terbang.

Meski demikian, Kepala Satgas Pantai Kuta IGN Tresna mengaku tidak percaya dengan adanya badai pasir di bulan September ini. Kata dia, biasanya badai pasir yang menyerang kawasan Kuta itu berlangsung di bulan Desember hingga Januari. Kalaupun ada banyak tumpukan pasir di sepanjang Jalan Pantai Kuta, menurut dia, itu berasal dari pembangunan sejumlah proyek. Ada proyek hotel, juga tembok penyengker. Sehingga pasir ikut terbawa oleh ban kendaraan hingga ke badan jalan. "Sampai sekarang belum ada. Mungkin itu karena ada pembangunan. Biasanya badai pasir itu di bulan Desember dan Januari," tandas Gung Tresna.(yor/aj/jpnn)


KUTA - Badai tahunan yang biasa menyerang kawasan Pantai Kuta mulai terjadi . Badai itu terjadi di siang hari. Menurut pengunjung, badai tersebut


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News