KWI dan PGI Puji Keberhasilan Penyelenggaraan Pilkada 2020

KWI dan PGI Puji Keberhasilan Penyelenggaraan Pilkada 2020
Warga saat mengikuti pencoblosan Pilkada. Foto: Ricardo

jpnn.com, JAKARTA - Sekretaris Komisi Kerasulan Awam Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) Romo Paulus C Siswantoko Pr menyebut, keberhasilan penyelenggaraan Pilkada Serentak 2020 menjadi cerminan dari kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah yang efektif.

Ia pun menyampaikan apresiasi kepada pihak penyelenggara pilkada yakni KPU, Bawaslu, Kementerian Dalam Negeri dan seluruh masyarakat Indonesia.

“Proses Pilkada serentak 2020 mendapat apresiasi dari para tokoh publik dan organisasi kemasyarakatan maupun keagamaan," kata Romo Paulus dalam keterangannya, Minggu (13/12).

"Pilkada 2020 ini merupakan prestasi bersama bangsa dalam menjaga nilai demokrasi dan keselamatan, serta kesehatan bersama di tengah pandemi."

Romo Paulus juga secara khusus menyampaikan apresiasi pada langkah-langkah konkret pemerintah, dalam hal ini kemendagri yang betul-betul serius mendukung penyelenggaraan Pilkada 2020.

Pandangan senada juga dikemukakan Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja se-Indonesia (PGI) Pdt Gomar Gultom.

“Apresiasi patut ditujukan kepada penyelenggara pilkada, dalam hal ini KPU, Bawaslu, TNI Polri yang bertugas menjaga keamanan. Tentu juga kepada Kemendagri yang merupakan representasi negara atau pemerintah,” ucapnya.

Gomar mengakui, pelaksanaan Pilkada 2020 penuh tantangan dan risiko.

KWI dan PGI menyambut positif keberhasilan pelaksanaan pemungutan suara Pilkada 2020, ini harapan selanjutnya

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News