KWI Dukung Cipayung Plus Gelar Silaturahmi Kebangsaan

KWI Dukung Cipayung Plus Gelar Silaturahmi Kebangsaan
Kelompok mahasiswa dari Cipayung Plus mengunjungi markas Konferensi Waligereja Indonesia (KWI), Kamis (29/2/2024). Foto: dok pribadi for JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Kelompok mahasiswa dari Cipayung Plus masih terus melaksanakan silaturahmi kebangsaan. Kali ini, giliran Konferensi Waligereja Indonesia (KWI) yang mereka sambangi, Kamis (29/2).

Sebelumnya, Cipayung Plus melakukan silaturahmi kebangsaan dengan Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) pusat dan Persatuan Umat Buddha Indonesia (PERMABUDHI).

"Kami dari Cipayung Plus berkunjung ke KWI untuk menyampaikan isu kebangsaan. Tentu kita sebagai mahasiswa ingin menyampaikan, kira-kira apa yang bisa kita lakukan," kata Ketua Presidium PP PMKRI Tri Natalia Urada, di kantor KWI, Cikini, Jakarta Pusat.

Terkait Pemilu 2024, Cipayung Plus bakal terus mengawal hasilnya, usai pencoblosan beberapa waktu lalu. Mereka juga mengajak seluruh pihak untuk menyikapi hasil pemilu dengan kepala dingin, dan sesuai ketentuan yang ada.

"Melihat situasi politik hari ini kita kan sudah melaksanakan Pemilu dan kita akan mengawalnya, mulai dari pemilihan lalu pasca. Dan tentu kita punya peran aktif di sini, kira-kira ada persoalan kita harus aktif melihat situasi itu dan kita harus kritis," tutur Natalia.

Sementara itu, Ketua KWI Antonius Subianto Bunjamin mendukung upaya silaturahmi Cipayung Plus, guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

"Kami mendukung kelompok Cipayung Plus ini sebagai gerakan profetik dan etik yang menjaga kesatuan dan keutuhan bangsa," tandas Antonius.

Antonius pun teringat akan momen Sumpah Pemuda, dimana para anak muda bersumpah demi persatuan dan kesatuan bangsa. Ia berharap semangat itu ada pada Cipayung Plus.

Ketua KWI Antonius Subianto Bunjamin mendukung upaya silaturahmi Cipayung Plus, guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News