KY Yakin Gayus Lumbuun Bersih dari Suap

KY Yakin Gayus Lumbuun Bersih dari Suap
KY Yakin Gayus Lumbuun Bersih dari Suap

jpnn.com - JAKARTA -- Komisioner Komisi Yudisial (KY) Imam Anshori Saleh menyatakan pihaknya sudah memeriksa Hakim Agung Gayus Lumbuun terkait adanya informasi di acara hiburan yang menyebutnya menerima uang dari Julia Perez sebesar Rp 700 juta. Dari pemeriksaan itu, kata dia, tak ditemukan bukti seperti informasi yang tersebar.

"Kami pernah bicara dengan Pak Gayus. Dalam rekeningnya yang ditunjukkan ke kami, tak ada itu. Ya silakan lihat di buku bank BCAnya," ujar Imam di Gedung Mahkamah Agung (MA), Jakarta, Rabu, (12/3).

Menurutnya, terkait urusan hukum, KY tidak ikut campur. KY hanya menjaga kehormatan dan martabat hakim. Termasuk martabat Gayus yang merasa dilecehkan dalam acara hiburan Hitam Putih.

"Dia juga sudah lapor ke Bareskrim. Kalau urusan hukum ya silakan ke polisi. Kami hanya urus etiknya saja," sambung Imam.

Jika Gayus terbukti tidak bersalah, Imam menyatakan, pihaknya akan segera memulihkan nama baiknya. Salah satunya dengan memberikan surat pada media massa dan Mahkamah Agung.

"Kita sampaikan ke pihak yang berkaitan yang acara entertainment itu. Jadi media itu harus pulihkan nama baik Gayus juga. Ya bisa disiarkan langsung," tandas Imam. (flo/jpnn)


JAKARTA -- Komisioner Komisi Yudisial (KY) Imam Anshori Saleh menyatakan pihaknya sudah memeriksa Hakim Agung Gayus Lumbuun terkait adanya informasi


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News