La Nyalla: Indra Sjafri Perlu Second Opinion

La Nyalla: Indra Sjafri Perlu Second Opinion
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. Foto: JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Badan Tim Nasional (BTN) bereaksi cepat menyusul dua kekalahan beruntun yang diperoleh Timnas Indonesia U-19 di Hassanal Bolkiah Trophy (BHT) 2014. BTN langsung meminta High Performance Unit (HPU) untuk mengevaluasi tim pelatih Timnas U-19.

Menurutnya, Indra Sjafri sejauh ini tidak mendapat sokongan pendapat dari orang lain. Hal itu membuat Indra Sjafri menjalanlan program kepelatihan dengan pendapat sendiri.

"Penting buat Indra untuk mendapat second opinion. Sehingga tidak yakin dengan pendapatnya sendiri," kata Ketua BTN, La Nyalla Mattalitti, dalam rilis yang diterima JPNN.com, Rabu (13/8).

La Nyalla mengaku merasa senang, Timnas U-19 menurun di turnamen HBT sehingga evaluasi bisa dilakukan sebelum pelaksanaan Piala Asia U-19 di Myanmar, Oktober mendatang. Kekalahan di dua pertandingan terakhir memang harus jadi bahan evaluasi tim pelatih Timnas U-19.

"Justru karena kita menurun, momentum untuk dilakukan evaluasi di semua lini. Di level tim, saya sudah minta Indra Sjafri untuk evaluasi timnya. Tetapi masih belum menunjukkan perubahan. Jadi harus evaluasi di tingkat yang lebih tinggi," ungkapnya.

Seperti diketahui, Timnas U-19 mendapat serangkaian hasil buruk di HBT. Dari tiga pertandingan yang dilakoni, Timnas U-19 hanya mendapat 1 poin, hasil sekali seri dan dua kali kalah. Evan Dimas Dkk hanya mencetak 2 gol dan kemasukan 6 gol. (abu/jpnn)


JAKARTA - Badan Tim Nasional (BTN) bereaksi cepat menyusul dua kekalahan beruntun yang diperoleh Timnas Indonesia U-19 di Hassanal Bolkiah Trophy


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News