La Nyalla Ketum Baru PSSI versi KPSI

Janji Jalankan Statuta, Gabungkan 2 Kompetisi

La Nyalla Ketum Baru PSSI versi KPSI
Ketua Umum PSSI versi kongres luar biasa (KLB) yang digelar KPSI, La Nyalla Mattalitti (kiri) berpidato didampingi Wakil Ketua Umum, Rahim Soekasah (kanan) dan pengurus ExCo, di Hotel Mercure, Ancol, Jakarta, Minggu (18/3). Foto : Hendra Eka /JAWA POS
JAKARTA - Siapa ketua umum PSSI versi Indonesia Super League (ISL) terjawab sudah. La Nyalla Mahmud Mattalitti akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum PSSI dalam Kongres Luar Biasa (KLB) yang digelar Komite Penyelamat Sepak bola Indonesia (KPSI), Minggu (18/3).

Dari 80 voters (pemilik suara) yang hadir di Hotel Mercure Ancol, tempat berlangsungnya KLB, La Nyalla mendapat dukungan 79 suara. Di urutan kedua terdapat nama Gusti Randa dengan raihan dua suara. Sementara, tiga calon lainnya, MR Kambu, Ilham Noer Kambu dan Ryan Latief tidak mendapat satu suara pun dalam KLB kali ini.

"Saya akan langsung rapat Exco, besok (hari ini). Kami yakin bahwa FIFA akan mengakui kami. Tidak akan gentar kami membuktikan kebenaran," jelas La Nyalla Mattalitti, kemarin.

Selain FIFA, kepengurusan La Nyalla juga akan melakukan laporan ke arbitrase dunia dan akan membuktikan bahwa kepengurusan sah. Dirinya akan segera mengakui kompetisi Indonesia Primer League (IPL) dan juga mengakui Indonesia Super League (ISL). Ke depan, dia akan membiarkan dulu dua kompetisi berjalan lalu akan digabungkan sesuai statuta.

JAKARTA - Siapa ketua umum PSSI versi Indonesia Super League (ISL) terjawab sudah. La Nyalla Mahmud Mattalitti akhirnya terpilih sebagai Ketua Umum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News