La Nyalla Minta Panglima TNI Fasilitasi Sukarelawan MER-C Masuk Palestina

La Nyalla Minta Panglima TNI Fasilitasi Sukarelawan MER-C Masuk Palestina
Ketua DPD RI La Nyalla Mattalitti. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti meminta Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa bisa memfasilitasi sukarelawan Medical Emergency Rescue Committee (MER-C) dari Indonesia untuk masuk ke Palestina melalui jalur Mesir.

Sebab, kata La Nyalla, sukarelawan MER-C asal Indonesia masih tidak bisa masuk ke Palestina, karena mereka terhalang izin intelijen Mesir.

Menurut pria kelahiran Jawa Timur itu, butuh koordinasi intelijen antarnegara agar sukarelawan MER-C bisa masuk.

Dalam hal ini, La Nyalla menyebut BAIS yang berada di bawah kendali Panglima TNI bisa berkoordinasi dengan intelijen dari Mesir.

Dia mengatakan itu saat menerima audiensi pengurus MER-C di kediaman Ketua DPD RI, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada Minggu (12/6).

"Saya meminta Panglima TNI untuk memfasilitasi hal ini, agar sukarelawan MER-C dapat masuk ke Gaza dengan misi kemanusiaannya," kata La Nyalla dalam keterangan persnya, Minggu.

Menurut mantan Ketum PSSI itu, MER-C sebenarnya hanya membantu kesehatan rakyat Palestina melalui rumah sakit yang didirikan dari donasi masyarakat Indonesia.

Namun, hambatan masuk ke negara Timur Tengah itu membuat sukarelawan dari MER-C tidak bisa membantu sesama demi kemanusiaan.

Ketua DPD RI La Nyalla minta Panglima TNI Jenderal Andika Perkasa fasilitasi sukarelawan MER-C dari Indonesia masuk Palestina melalui jalur Mesir.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News