La Nyalla: Saya Secara Pribadi Mengacungkan Jempol untuk Presiden Jokowi

La Nyalla: Saya Secara Pribadi Mengacungkan Jempol untuk Presiden Jokowi
Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti bersama Gubernur Sumbar Irwan Prayitno. (ANTARA/HO)

jpnn.com, PADANG - Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti memuji sikap Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang bersedia menjadi orang pertama penerima vaksin Covid-19 pertama di Indonesia.

"Keputusan Presiden Jokowi untuk menjadi orang pertama di Indonesia yang menerima vaksin Corona harus diapresiasi. Ini menunjukkan keteladanan yang baik sebagai seorang pemimpin," ujar La Nyalla di Padang, Jumat (18/12).

Menurut La Nyalla, dengan menjadi penerima pertama, Presiden Ketujuh RI itu ingin meyakinkan masyarakat bahwa vaksin Corona aman digunakan. Keputusan tersebut juga sebagai jawaban atas tantangan sejumlah pihak.

"Presiden Jokowi sudah menjawab langsung tantangan beberapa pihak yang memintanya menjadi penerima vaksin Corona pertama. Saya secara pribadi mengacungkan jempol atas langkah Presiden," ucap senator asal Dapil Jawa Timur itu.

Selain itu, mantan ketua PSSI ini juga memuji keputusan Presiden Jokowi yang akan memberikan vaksin Covid-19 secara gratis kepada masyarakat. Awalnya, vaksin Corona sempat dibagi menjadi vaksin gratis dan vaksin mandiri.

"Hal ini menandakan pemerintahan Presiden Jokowi serius membangun ketahanan sektor kesehatan. Sebab seluruh rakyat Indonesia berhak mendapat jaminan kesehatan dari pemerintah," tuturnya.

Dia pun mengingatkan kepada pemerintah daerah untuk segera memprioritaskan program vaksinasi Covid-19 di tahun anggaran 2021 seperti arahan Presiden Jokowi. Program ini diharapkan berjalan dengan lancar di seluruh Indonesia.

"Selain re-alokasi anggaran, perlu disiapkan secara saksama bagaimana teknis distribusi pemberian vaksin ini. Termasuk juga harus disiapkan tempat penyimpanan stok vaksin yang proper sehingga kualitasnya terjaga,” pungkasnya.(antara/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?

Ketua DPD RI AA La Nyalla Mahmud Mattalitti sampaikan dua pujian untuk Presiden Jokowi terkait vaksinasi Covid-19.


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News