La Nyalla Siap Gusur Djohar

La Nyalla Siap Gusur Djohar
La Nyalla Siap Gusur Djohar
JAKARTA-Perhelatan Kongres Luar Biasa (KLB) yang dihelat Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) sudah semakin matang. Sejumlah nama muncul untuk mencalonkan diri memimpin PSSI yang sudah tidak dipercaya lagi oleh KPSI. Salah satu nama yang muncul adalah La Nyalla Mattalitta.

Mantan anggota exco ini kabarnya akan berduet dengan Rahim Soekasah dalam pemilihan Ketua Umum dan Wakil Umum PSSI di Kongres Luar Biasa (KLB) 18 Maret, nanti. "Saya harus mencari orang tepat (wakil ketua) untuk mendampingi saya jadi ketua umum PSSI nanti. Dan, saya memilih Pak Rahim Soekasah sebagai wakil saya ketika para voters memilih saya jadi ketua umum," ujar La Nyalla Mattalitti saat deklarasi pencalonannya, kemarin.

"Saya dan mungkin semua sudah tahu, kalau Pak Rahim sangat dekat dengan Pak Nirwan (Nirwan Dermawan Bakrie). Tapi, menurut saya beliau (Rahim Soekasa) berkompeten menjadi mengurus federasi. Karena itu saya tidak mau jadi ketua umum, kalau bukan Pak Rahim wakilnya," tambah Ketua Umum Pengprov PSSI Jawa Timur itu.

Dengan menggandeng Rahim Soekasah, banyak yang khawatir La Nyalla bakal akan dikendalikan oleh Nirwan Dermawan Bakrie. Namun, pendiri Yayasan Suporter Surabaya (YSS) itu menegaskan akan bersikap independen. "Kecuali voters, saya tegaskan bahwa tak ada yang dapat mengintervensi, baik itu Nirwan Bakrie maupun pihak lain seperti Arifin Panigoro," tandasnya.

JAKARTA-Perhelatan Kongres Luar Biasa (KLB) yang dihelat Komite Penyelamat Sepak Bola Indonesia (KPSI) sudah semakin matang. Sejumlah nama muncul

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News