Laba Bersih Naik 134 Persen, Saham PT Lautan Luas Layak Dilirik

Laba Bersih Naik 134 Persen, Saham PT Lautan Luas Layak Dilirik
PT Lautan Luas Tbk (LTLS) menunjukkan kinerja kian baik seiring dengan membaiknya pertumbuhan ekonomi. Ilustrasi: Ricardo/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - PT Lautan Luas Tbk (LTLS) menunjukkan kinerja kian baik seiring dengan membaiknya pertumbuhan ekonomi.

Emiten distribusi bahan kimia itu mencatat pendapatan sebesar Rp 4,06 triliun atau naik 32 persen dibanding periode sama tahun sebelumnya,

Perolehan laba bersih LTLS juga berhasil naik menjadi Rp 181 miliar atau naik 134 persen dari periode sama tahun sebelumnya sebesar Rp 77 miliar.

"Pertumbuhan tersebut tentunya tidak terlepas dari konsistensi Lautan Luas dalam menjaga optimisme dengan memaksimalkan potensi dan peluang yang ada," terang Investor Relation Lautan Luas Eurike Hadijaya.

Menurutnya, pendapatan LTLS berasal dari segmen distribusi dan manufaktur. Masing-masing berkontribusi 49 persen dan 44 persen dari total pendapatan.

“Segmen distribution yang menjadi core competence PT Lautan Luas juga mampu mencatat pertumbuhan sebesar 37 persen secara YoY, dan manufaktur mencatat pertumbuhan sebesar 25 persen secara YoY,” ujar Eurike.

Eurike menambahkan perseroan akan tetap berfokus pada industri-industri utama seperti makanan dan minuman, pengelolaan air, dan personal home care. LTLS juga berupaya untuk memperbarui teknologi, melakukan pengembangan produk dan pengembangan pasar.

"Meski tantangan resesi global, inflasi dan suku bunga tinggi, kami optimis Lautan Luas mampu mencapai target kinerja," jelas Eurike

PT Lautan Luas Tbk (LTLS) menunjukkan kinerja kian baik seiring dengan membaiknya pertumbuhan ekonomi.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News