Laba Semen Gresik Naik 10 Persen

Laba Semen Gresik Naik 10 Persen
Laba Semen Gresik Naik 10 Persen
JAKARTA - PT Semen Gresik Tbk (SMGR) mencatat kinerja menggembirakan sepanjang 2011. Produsen semen pelat merah itu tahun lalu berhasil membukukan kenaikan laba dan pendapatan yang cukup signifikan.

"Pendapatan diprediksi tumbuh 12 persen dan laba bersih 10 persen," ujar Direktur Utama Semen Gresik Dwi Soetjipto di sela rapat kerja BUMN di Jakarta, Selasa (24/1).

      

Saat ini, angka pasti kinerja perseroan masih dalam tahap audit. Sebagai gambaran, pada 2010 pendapatan Semen Gresik tercatat Rp 14,34 triliun dan laba Rp 3,63 triliun. Dari angka tersebut, proyeksi pendapatan perseroan pada 2011 yang naik 12 persen ada di kisaran Rp 16 triliun. Sedangkan laba bersih yang naik 10 persen di kisaran Rp 3,9 triliun.

      

Menurut Dwi, pertumbuhan laba bersih tersebut didukung oleh efisiensi biaya produksi. "Selain itu, juga pertumbuhan volume penjualan yang mencapai 19,8 juta ton," katanya.

JAKARTA - PT Semen Gresik Tbk (SMGR) mencatat kinerja menggembirakan sepanjang 2011. Produsen semen pelat merah itu tahun lalu berhasil membukukan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News