Lacak Kecurangan CPNS, Tim Investigasi segera ke Daerah

Lacak Kecurangan CPNS, Tim Investigasi segera ke Daerah
Lacak Kecurangan CPNS, Tim Investigasi segera ke Daerah
JAKARTA - Banyaknya laporan kecurangan dalam pengadaan CPNS 2010, membuat Kementerian PAN & RB membentuk tim investasi. Tim yang terdiri dari unsur BKN, Kementerian PAN & RB, serta BPKP ini, akan menelisik sejauh mana tingkat kecurangan yang terjadi dan siapa saja aparatur yang terlibat.

"Memang, dana untuk ini cukup besar, dan di operasional kita itu sebenarnya tidak ada. Tapi Pak Menteri mengamanatkan harus secepatnya turun ke daerah, terutama yang tingkat kecurangannya tinggi. Apalagi, Beliau sangat concern dengan masalah ini," tutur Deputi SDM bidang Aparatur Kementerian PAN & RB, Ramli Naibaho, kepada JPNN, Rabu (2/2).

Ditanya daerah mana saja yang akan ditelisik, menurut Ramli, antara lain terutama di Sumatera Utara, Sulawesi Utara (Boltim), Jawa Timur, Jawa Tengah, dan beberapa yang lain. "Itu laporan yang masuk cukup banyak dibanding lainnya. Tim kita turunkan karena bukti-bukti kecurangannya ada," ujarnya.

Jika dibandingkan dengan data laporan kecurangan yang masuk ke BKN, disebutkan Ramli lagi, maka datanya tidaklah jauh berbeda. "Iya, BKN dan Kementerian PAN & RB kan saling koordinasi. Data di mereka dan di kita, dikroscek. Dan memang terbanyak laporannya itu di Sumut. Tahun lalu juga di Sumut cukup banyak," tuturnya.

JAKARTA - Banyaknya laporan kecurangan dalam pengadaan CPNS 2010, membuat Kementerian PAN & RB membentuk tim investasi. Tim yang terdiri dari

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News