Ladies.. Baca Ini Sebelum Menggunakan Tampon

Ladies.. Baca Ini Sebelum Menggunakan Tampon
Ladies.. Baca Ini Sebelum Menggunakan Tampon

jpnn.com - LONDON- Tampon selama ini kerap digunakan untuk menampung darah saat wanita mengalami menstruasi. Caranya ialah memasukkan tampon ke liang Miss V. Dengan bahan yang terbuat dari kapas, tampon dianggap bersahabat dengan kesehatan. Benarkah?

"Tampon jauh lebih ringan dan lebih baik dalam membunuh bakteri sehingga risiko untuk infeksi hampir tidak ada," Taraneh Shirazian, MD, seperti dilansir laman Health, Jumat (15/5).

Namun, penggunaan tampo tentu harus dilakukan denga aturan yang benar. Dokter menyarankan wanita harus mengganti tampon setidaknya sekali setiap 12 jam. “Pasien mengklaim mereka alergi terhadap tampon tapi saya belum pernah melihat itu," kata Mary Jane Minkin, MD, seorang ob / gyn di Yale University Medical Center.

Tampon seringkali terasa menyakitkan karena berkaitan dengan ketidaknyamana. Yakni, kekeringan saat wanita perimenopause yang mengakibatkan hormon estrogen menurun. Sebab, hormon estrogen membantu menjaga kelembaban vagina. (fny/jpnn)


Berita Selanjutnya:
Menu Ayam Suwir Bumbu Cabai

LONDON- Tampon selama ini kerap digunakan untuk menampung darah saat wanita mengalami menstruasi. Caranya ialah memasukkan tampon ke liang Miss V.


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News