Ladies, Ini 5 Cara Efektif Menghilangkan Bulu Kaki Berlebih

Ladies, Ini 5 Cara Efektif Menghilangkan Bulu Kaki Berlebih
Perawatan kaki. Foto: Ilustrasi

jpnn.com - Bagi kebanyakan wanita, bulu kaki dianggap sebagai sebuah masalah besar. Meski tidak terkait langsung dengan kondisi kesehatan, bulu kaki berlebih pada wanita tetap bisa menyebabkan penurunan rasa percaya diri.

Tak heran, sebagian wanita yang merasa terganggu dengan bulu kaki berlebih akan berusaha untuk menghilangkannya. Cara yang paling sering dicoba adalah dengan mencukurnya secara berkala.

"Mencukur menjadi cara yang bisa menghilangkan bulu kaki. Tapi, tindakan tersebut dapat menimbulkan efek samping ingrown hair atau rambut tumbuh ke dalam dan harus diulang setiap 1–3 hari sekali agar hasilnya efektif. Belum lagi adanya risiko iritasi dan luka akibat penggunaan pisau cukur,” kata dr. Sara Elise Wijono dari KlikDokter.

Mencukur memang bisa menjadi cara yang paling cepat untuk menghilangkan bulu kaki yang mengganggu. Namun, cara ini tidak efektif dan terkesan membuang-buang waktu karena bulu kaki akan kembali tumbuh dalam hitungan hari.

Lantas, adakah cara lain yang bisa dengan efektif menghilangkan bulu kaki pada wanita? Ada, berikut caranya:

1. Waxing 

Waxing terbukti dapat menghilangkan membantu menghilangkan bulu kaki berlebih. Menurut dr. Sara, tindakan ini idealnya dilakukan saat keadaan bulu kaki belum terlalu panjang. Tujuannya adalah agar rasa nyeri saat tindakan tidak begitu dirasakan.

“Prosedur ini hendaknya dilakukan setiap 3–6 minggu sekali. Pastikan dilakukan di klinik terpercaya agar risiko iritasi atau infeksi bisa diminimalkan," tutur dr. Sara.

Meski tidak terkait langsung dengan kondisi kesehatan, bulu kaki berlebih pada wanita tetap bisa menyebabkan penurunan rasa percaya diri.

Sumber klikdokter

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News