Ladies, ini 6 Cara Mengencangkan Payudara

Ladies, ini 6 Cara Mengencangkan Payudara
Salah satu merawat payudara adalah dengan pijat dan lulur payudara. Foto: Ilustrasi

jpnn.com - Payudara kendur sebenarnya merupakan hal yang normal, terutama saat wanita bertambah tua. Biasanya wanita yang lebih tua memiliki payudara yang lebih kendur dibanding wanita yang lebih muda. Namun sebenarnya, remaja juga bisa mengalami payudara kendur. Di balik itu, beberapa wanita mungkin tetap menginginkan payudara yang kencang sempurna, berapapun usia mereka.

Selain penuaan, ada hal lain yang dapat menyebabkan payudara kendur, dan sebagian besar berhubungan dengan kebiasaan.

Dilansir Women’s Health, contoh pemicunya adalah crash diet (menurunkan berat badan dalam jumlah banyak dalam jangka waktu yang singkat), merokok, tidak menggunakan tabir surya, dan olahraga high impact. Di samping itu, kehamilan dan menyusui juga dapat membuat payudara lebih kendur.

Operasi adalah satu-satunya cara yang benar-benar dapat mengencangkan dan mengangkat payudara. Namun, ini tentunya membutuhkan biaya yang tak sedikit. Tenang saja, perubahan gaya hidup juga dapat membantu memperbaiki penampilan payudara kendur serta mencegahnya. Dikutip dari berbagai sumber, berikut tujuh kiat yang bisa Anda coba:

1. Pertahankan berat badan ideal.

Anda tidak perlu menurunkan berat badan, juga tidak perlu menambah berat badan. Yang terpenting, pertahankan berat badan dalam rentang ideal untuk mencegah payudara kendur dan membuatnya sedikit lebih kencang. Selain itu, hindari diet yo-yo atau diet naik-turun untuk menghindari payudara kendur.

2. Gunakan bra yang tepat.

Perlu diketahui bahwa bra dapat mengangkat payudara untuk memberi bentuk dan penampilan yang Anda inginkan, tetapi tidak bisa menghindari kekenduran yang disebabkan oleh usia. Ini juga berlaku untuk push-up bra.

Wanita tentunya tetap menginginkan payudara yang kencang sempurna, berapapun usia mereka.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News