Ladies! Ini Cara Bersihkan Dapur Kamu

Ladies! Ini Cara Bersihkan Dapur Kamu
Ilustrasi. Foto: Health

jpnn.com - Anda tidak perlu membersihkan dapur dengan bahan kimia. Menggosok bagian bawah microwave Anda dengan pemutih tidak harus menjadi jawaban.

Anda bisa menggunakan produk pembersih alami yang sudah dimiliki di dapur. Lemon, cuka dan minyak zaitun adalah beberapa bahan dapur yang dikenal benar-benar membantu membersihkan dapur Anda.

Berikut ini beberapa cara alami membersihkan dapur, seperti dilansir laman Sheknows

1. Lemon

Lemon bisa membersihkan semua permukaan seperti microwave atau laminasi counter tops. Lemon juga bisa membantu menghilangkan noda tangguh dari linen dapur.

Cara menggunakan: Campurkan sedikit air dan jus lemon untuk membuat permukaan bersih. Memutihkan dan mencerahkan linen putih dengan mencampurkan satu cangkir jus lemon dan deterjen untuk menghilangkan noda yang sulit.

2. Cuka

Cuka bisa mensterilkan talenan dan membersihkan kulkas Anda. Menakjubkan, bukan? Tidak perlu rumit mencari bahan kimia.

 Cara menggunakan: Membuat larutan air hangat dan cuka untuk kulkas bersih. Untuk mensterilkan talenan Anda, semprot dengan cuka, bilas dengan air dan kemudian biarkan kering secara alami.

3. Baking soda

Baking soda membuat wastafel benar-benar bersih.
Cara menggunakan: Hidupkan keran, basahi wastafel dan menambahkan baking soda. Scrub dan bilas lagi.

4. Minyak zaitun

Anda ingin membersihkan noda di wajan besi Anda? Cara terbaik untuk melakukannya adalah dengan minyak zaitun. Cara menggunakan: Buatlah pasta dengan minyak zaitun dan garam kasar, gosokkan pada wajan besi Anda dan bilas dengan air panas.

5. Garam

Kesulitan membersihkan saluran pembuangan Anda? Gunakan cara mudah ini saja. Cara menggunakan: Buat larutan garam, cuka dan baking soda dengan takaran yang sama.

Tuangkan larutan ke saluran pembuangan Anda untuk menghilangkan kotoran apa pun. Biarkan selama sekitar satu jam dan kemudian siram dengan panas.(fny/jpnn)

 



Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News