Ladies, Ini Dress Pesta, Jauh dari Kesan Glamor tapi Elegan

Ladies, Ini Dress Pesta, Jauh dari Kesan Glamor tapi Elegan
BLACK AND WHITE: Busana berpotongan simpel bisa tampil elegan dengan aksen dan aksesori yang tepat. Foto: WS Hendro/Jawa Pos

jpnn.com - MEMANG, gampang-gampang susah memilih dress untuk pesta cocktail. Kalau dress terlalu glam, sang pemakai bisa saltum. Tetapi, jangan pula terlalu kasual untuk menghindari kesan tidak menghargai sang pengundang. Melalui koleksinya, Inez Ayutiaz berbagi solusi. Yakni, dress berkesan kasual yang cocok untuk menghadiri pesta semiformal.

 

Ada dua item yang cukup menarik perhatian. Yaitu, A-line dress putih ber-cutting klasik dengan aksen dari benang silver di pinggang. Satu lagi adalah paduan capri pants hitam dengan cropped t-shirt dengan bordir putih di bagian depan.

Aksen tersebut mampu menghadirkan kesan formal di atas siluet busana yang terbilang santai. ’’Saya terinspirasi tren fashion era 1950-an,’’ ungkap Inez.

Soal warna, desainer 28 tahun itu memakai banyak tone dasar. Misalnya, hitam, putih, pastel, dan beige. Untuk memberi sentuhan fresh di beberapa busana, dia menambahkan fuchsia, mint blue, mustard yellow, dan dark purple. ’’Black and white is a must. Dua warna tersebut tidak pernah salah. Termasuk untuk cocktail party,’’ ujarnya.

Koleksi terbaru Inez sejatinya dapat diaplikasikan untuk semua jenis pesta. Mulai dari yang kasual, formal, sampai semiformal seperti pesta cocktail. ’’Kalau misalkan kita ke cocktail party yang lebih formal, tinggal dipadukan saja dengan peep toe shoes. Lalu, kenakan headpiece yang heboh. Misalnya, bandana,’’ ucapnya.

Dia menyarankan tidak memakai aksesori berlebihan. Anting masih cocok dipadupadankan dengan busana. Tetapi, untuk kalung, dia sangat tidak menyarankan. Bagaimana dengan make-up?

Sebagai penyeimbang monochrome look yang tampil dengan tone busana hitam dan putih, dia merekomendasikan warna-warna cerah. ’’Smoky eyes juga bisa,’’ jelasnya. Sementara itu, untuk pesta yang lebih kasual, warna-warna nude dengan tampilan flawless lebih sesuai diaplikasikan.

MEMANG, gampang-gampang susah memilih dress untuk pesta cocktail. Kalau dress terlalu glam, sang pemakai bisa saltum. Tetapi, jangan pula terlalu

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News