Lafadz Bismillah di Dahan Kedondong

Lafadz Bismillah di Dahan Kedondong
Lafadz Bismillah di Dahan Kedondong

jpnn.com - BEKASI UTARA - Sebatang pohon kedondong bertuliskan lafadz "Bismillah" sempat membuat geger warga RT 07/06 Kampung Kepu, Kaliabang Tengah, Kota Bekasi.

Warga sekitar pun berdatangan karena penasaran ingin melihat secara langsung fenomena langka tersebut.

Awalnya, pemilik lahan tempat kedondong tumbuh, Sugianto (41), menebang pohon tersebut karena takut tumbang terkena angin kencang dan hujan lebat. Akan tetapi dia kaget begitu melihat salah satu dahan yang aneh.

"Waktu saya nebang pohon ada salah satu dahan yang aneh, ternyata setelah diperhatikan secara jelas, di situ ada tulisan arab berlafadz Bismillah," tuturnya kepada Radar Bekasi (Grup JPNN), Minggu (9/2).

Menurut Sugianto, tidak ada tanda-tanda atau firasat apapun sebelumnya. Saat menebang pohon juga tidak ada keanehan yang dia alami, tetapi untuk menghormati tulisan ayat suci Al Quran yang diyakininya bukan buatan manusia itu, maka batang tersebut tetap disimpan setelah dipotong.

"Tidak ada apa-apa malam harinya, mimpi aneh juga enggak," ujarnya.

Sampai semalam, Sugianto mengaku belum mendatangi orang "pintar" untuk mencari tahu apakah ada khasiat atau kekuatan mistis yang ada di dahan kedondong itu. Menurutnya, yang terpenting saat ini adalah tidak mencampakkan begitu saja lafadz Bismillah tersebut.

Untuk memastikan kebenaran bentuk ukiran yang timbul di batang kayu tersebut, dia sempat mendatangi salah seorang ustad di lingkungan tempat dia tinggal.

BEKASI UTARA - Sebatang pohon kedondong bertuliskan lafadz "Bismillah" sempat membuat geger warga RT 07/06 Kampung Kepu, Kaliabang Tengah,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News