Laga Keras, Tim Garuda Tekuk Thailand 2-1

Laga Keras, Tim Garuda Tekuk Thailand 2-1
Foto: Dok JPPhoto
JAKARTA -- Timnas Indonesia mencatat sejarah baru, mengalahkan Thailand di even bergengsi tingkat Asia Tenggara. Lewat permainan keras di Gelora Bung Karno, Selasa (7/12) malam, Maman Abdurrahman dkk mampu menyingkirkan tim kuat Thailand dengan skor 2-1. Dengan hasil ini, tim besutan Bryan Robson itu dipastikan tersingkir dari ajang Piala FFA 2010.

Tim Garuda pada babak pertama hanya sempat mendominasi permainan hingga menit ke-12. Selebihnya, Maman dkk lebih banyak digempur serangan Thailand yang dimotori Suree Sukha. Markus Horizon dipaksa kerja keras untuk menjaga mistar gawangnya. Kelihaian Markus teruji pertama kali, saat mampu memeluk bola dari tendangan keras pemain Thailand sembari menjatuhkan diri pada menit ke-14.

Sementara, Timnas yang tampak tumpul di lini depan yang tanpa kehadiran Firman Utina, hanya sesekali saja melakukan serangan balik. Itu pun, tidak begitu menyengat. Mandulnya umpan-umpan dari lini tengah membuat Irfan Bachdim tidak begitu tampak kelincahannya dan akhirnya digantikan Bambang Pamungkas di menit ke-58.

Di menit ke 54, gawang Timnas Indonesia hampir saja kebobolan. Untungnya, bola keras hasil gerakan salto Kirait mampu ditepis dengan refleks tangan Markus. Sebelumnya, di menit ke-52, Cristian Gonzales mampu mendebarkan publik pencinta Tim Garuda. Hanya saja, bola bergulir ringan di sisi kiri gawang Thailand.

JAKARTA -- Timnas Indonesia mencatat sejarah baru, mengalahkan Thailand di even bergengsi tingkat Asia Tenggara. Lewat permainan keras di Gelora

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News