Laga Pelampiasan Dendam Arema Cronus Lawan Persegres

Laga Pelampiasan Dendam Arema Cronus Lawan Persegres
Pelatih Arema Cronus, Suharno. JPNN.com

jpnn.com - MALANG – Laga super sengit bakal tersaji dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 antara Persegres Gresik United kontra Arema Cronus. Partai seru itu akan digelar Kamis (5/6) nanti di Stadion Tri Darma Gresik. Pelatih Arema, Suharno bakal menjadikan pertemuan itu sebagai ajang pelampiasan ambisinya.

Pelatih berdarah Klaten itu menegaskan, Arema harus memenangkan pertandingan di Gresik. “Kita tetap harus dapat poin. Anak-anak harus tetap fokus,” tegas Suharno kepada Malang Post (Grup JPNN.com).

Ia juga mengakui bahwa laga tersebut bakal diwarnai aroma panas di dalam dan luar lapangan. Hal tersebut lantaran kisah pahit yang pernah dialami Suharno. Pasangan duet Joko ‘Gethuk’ Susilo sebagai pelatih Arema itu harus menerima kenyataan dipecat di tengah jalan oleh Persegres  pada tahun 2013 silam.

“Di luar lapangan juga panas. Tidak hanya pelatih yang panas, pemain juga,” kata mantan pelatih Persiwa Wamena itu.

Kalimat yang diucapkan Suharno itu merujuk pada pemain teranyar Singo Edan, Jimmy Suparno. Mantan pemain Persela Lamongan itu dipecat secara sepihak oleh Persegres pada jeda kompetisi ISL 2014 lalu.

Kala itu, pemain kelahiran 20 Februari 1984 tersebut mengaku bahwa keputusan manajemen Persegres membuatnya terkejut dan kecewa. Pasca dipecat, Jimmy langsung diincar oleh beberapa tim ISL seperti Barito Putera dan Persela Lamongan. Namun, akhirnya pemain yang pernah memperkuat Timnas Indonesia U-19 dan U-23 itu menjatuhkan pilihan pada Arema.

Dengan kondisi tersebut, praktis pertandingan bakal terhiasi dengan nuansa dendam. Di lain pihak, Persegres juga memiliki pemain yang pernah membela Arema, yakni Reza Mustofa.

Pemain kelahiran Jember itu berseragam Arema saat tim kebanggaan Aremania mengarungi ISL 2012-2013 dibawah asuhan Rahmad Darmawan. Namun, Reza Mustofa lebih akrab dengan bangku cadangan kala itu. Mantan pemain Persema Malang ini tak sekalipun mencicipi pertandingan sebagai starter. Pada ISL 2014, Reza Mustofa dipinjamkan Arema kepada Persegres.

MALANG – Laga super sengit bakal tersaji dalam lanjutan Indonesia Super League (ISL) 2014 antara Persegres Gresik United kontra Arema Cronus.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News