Piala Presiden 2017

Laga Perdana Langsung Hadapi Tim Besar Asal Jatim

Laga Perdana Langsung Hadapi Tim Besar Asal Jatim
Skuat Persiba Balikpapan saat gelar latihan di Balikpapan. Foto: Kaltimpost/jpg

jpnn.com - jpnn.com - Persiba Balikpapan dijadwalkan melakoni laga perdana di Piala Presiden 2017 pada 6 Februari.

Tim berjuluk Beruang Madu ini akan menghadapi salah satu tim besar dari Jawa Timur, Persela Lamongan.

Dalam waktu kurang dari sepekan, pelatih Persiba Timo Scheunemann mengaku mulai menyelipkan beberapa materi yang akan diterapkan, sembari menjalankan program utama yang muaranya untuk Liga 1 2017.

“Saya tidak bisa jelaskan detail. Yang pasti, saya sudah menyiapkan tim untuk menghadapi Persela,” kata Timo setelah memimpin anak asuhnya latihan Senin (30/1).

Yang dikhawatirkan Timo dari Persela, lawan bisa mengejutkan dengan pemain-pemain muda mereka. Di Indonesia Soccer Championship (ISC) B 2016, Persela U-21 adalah tim yang produktif.

Ini menunjukkan bahwa lini serang mereka dihuni striker muda yang tengah naik daun atau dalam performa puncak. Jika promosi ke senior, pasti bisa menghadirkan ancaman tersendiri.

“Yang seperti itu (muda) lebih berbahaya dan harus diwaspadai,” tuturnya kepada Kaltim Post (Jawa Pos Group), Senin kemarin.

Untuk komposisi pemain senior, dia mengaku sudah punya bayangan. Sebab, Laskar Joko Tingkir, julukan Persela, merupakan salah satu tim di Tanah Air yang minim melakukan perombakan.

 Persiba Balikpapan dijadwalkan melakoni laga perdana di Piala Presiden 2017 pada 6 Februari.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News