Laga Perdana Panaskan Persaingan Ronaldo-Messi

Laga Perdana Panaskan Persaingan Ronaldo-Messi
Christiano Ronaldo usai mencetak gol ke gawang Galatasaray di ajang Liga Champions, Rabu (18/9). FOTO: getty images

jpnn.com - LONDON -16 pertandingan pembuka babak fase grup Liga Champions Eropa musim ini telah dimainkan.  Yang menarik dari laga yang melibatkan 32 klub terbaik Eropa ini langsung memanaskan persaingan dua musuh bebuyutan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi dalam daftar pencetak gol tersubur sementara.

Ronaldo berhasil mencetak Hattrick perdananya di pentas Eropa musim ini saat membawa Real Madrid menyarangkan setengah lusin gol ke jala tim Turki, Galatasaray, Rabu (18/9) dini hari. Skor 1-6 di akhir laga membuat Madrid memimpin klasemen sementara Grup B dengan tiga angka.

Melihat hasil ini Lionel Messi seolah tidak tinggal diam. Bomber timnas Argentina ini juga  menyarangkan tiga gol saat membawa Barcelona mengusir wakil Belanda, Ajax Amsterdam Kamis (19/9) dini hari WIB. Barca unggul 4-0 dan memimpin klasemen sementara Grup H.

Bagi Messi ini adalah Hattrick ke 24 yang dibuatnya selama berkostum Barcelona. Sementara itu di Liga Champions gol tersebut adalah gol ke 62 baginya.

Jika Messi bisa menjaga produktifitasnya bukan tidak mungkin jika musim ini ia, bisa melampaui rekor pencetak gol terbanyak sepanjang masa yang dimiliki mantan bintang Madrid, Raul Gonzalez. Dimana Raul telah mencatatkan 77 gol sepanjang karirnya di Liga Champions.

‘’Ide untuk melampaui Raul dalam daftar pencetak gol terbanyak Liga Champions sepanjang masa adalah tantangan yang baik, tapi itu bukanlah yang utama. Kami sebagai tim punya target yang lebih besar,’’ ujarnya seperti dikutip dari situs resmi UEFA usai laga dini hari tadi.

Dalam daftar pencerak gol sementara Messi dan Ronaldo memiliki poin yang sama dan berbagi tempat di posisi satu dan dua. Sementara di posisi berikutnya terdapat empat pemain yang mencetak dua gol di laga pembuka. Mereka adalah Wayne Rooney, Karim Benzema, Thiago Motta dan Alex Teixeira. (zul/jpnn)


LONDON -16 pertandingan pembuka babak fase grup Liga Champions Eropa musim ini telah dimainkan.  Yang menarik dari laga yang melibatkan 32 klub


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News