Laga Pindah ke Sore Hari, PSM Makassar Tak Jadi Tim Musafir

Laga Pindah ke Sore Hari, PSM Makassar Tak Jadi Tim Musafir
Stadion Andi Mattalatta yang merupakan kandang PSM Makassar. Foto: Fajar.co.id/JPNN

jpnn.com, MAKASSAR - Pembekuan sementara Liga 1 2018 pascainsiden tewasnya Haringga Sirila di area Gelora Bandung Lautan Api ternyata menguntungkan PSM.

Pasalnya, dalam penyusunan ulang jadwal pertandingan, PSM jadi bermain di sore hari bukan pada malam hari.

Kabar ini langsung disambut baik pihak PSM, karena mereka bisa menggunakan Stadion Andi Mattalatta sebagai markas untuk laga home.

Sebelumnya, PT LIB menyatakan bahwa Stadion Andi Mattalatta tak layak menggelar laga pada malam hari karena pencahayaan di stadion tidak layak menggelar laga di malam hari.

Meski demikian, COO PT LIB, Tigor Shalom Boboy mengaku pemindahan jadwal PSM dari malam ke sore bukan kebijakan LIB.

Melainkan permintaan dari tim produksi dan siaran televisi. Laga PSM kontra Arema, Persib, dan Persija adalah pertimbangannya.

Di mana, diakuinya, laga tersebut akan menyedot banyak perhatian. Karena itu pula laga tersebut akan disiarkan secara langsung. Dikarenakan pencahayaan yang belum maksimal di home base PSM, maka jadwal dipilih untuk laga sore.

Dengan pertimbangan itu, pihaknya menggeser waktu beberapa laga. "Ada pertandingan lain yang terpaksa kami geser ke malam hari. Jadi tukaran. Karena pencahayaan di sana juga jadi pertimbangan TV," katanya saat dihubungi melalui ponselnya, kemarin.

Pembekuan sementara Liga 1 2018 pascainsiden tewasnya Haringga Sirila di area Gelora Bandung Lautan Api ternyata menguntungkan PSM.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News