Laga Sengit BFC Vs Bali United akan Dipimpin Wasit Asing

Laga Sengit BFC Vs Bali United akan Dipimpin Wasit Asing
Farid Abubakar. Foto: radarbanjarmasin/jpg

jpnn.com, SAMARINDA - Borneo FC akan menghadapi Bali United pada lanjutan Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda, Senin (11/9).

Penampilan Borneo FC kala menjamu tim tamu bakal tersaji berbeda.

Ya, kehadiran pengadil lapangan asing jadi musabab. Seperti diketahui, semenjak putaran kedua Liga 1 bergulir, PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi memutuskan menggunakan pengadil dari negara lain.

Manajer Borneo FC Farid Abubakar menyebut, hingga kemarin pihaknya belum mengetahui wasit asing yang bakal memimpin pertandingan. Sebab, kedatangan wasit dari negara lain itu diplot H-1 sebelum pertandingan.

“Ya, kemungkinan datangnya besok (hari ini). Jadi, kami sama sekali tidak tahu siapa wasit asing yang bertugas,” ujar Farid Abubakar, Sabtu (9/9).

Menanggapi kepemimpinan wasit asing, Farid menilai, tidak jauh berbeda dengan pengadil lokal. Yang juga bisa melakukan kesalahan dalam menentukan keputusan.

“Mau wasit asing atau Indonesia, sama saja. Saya melihat ketika pertandingan PSM Makassar versus Persija Jakarta, mereka (wasit asing, Red) juga buat kesalahan,” ungkapnya.

Kendati demikian, pemuda keturunan Arab tersebut berharap, pertandingan oleh wasit asing dapat berjalan lebih baik dan adil. “Ya, harus memimpin sebaik mungkin. Bila memang ada kesalahan kami akan serahkan ke operator, tentu dengan melayangkan protes,” tegasnya.

Borneo FC akan menghadapi Bali United pada lanjutan Liga 1 di Stadion Segiri Samarinda, Senin (11/9).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News