Laga Timnas SEA Games 2021 Akhirnya Diizinkan Polri

Laga Timnas SEA Games 2021 Akhirnya Diizinkan Polri
Kabagpenum Divhumas Polri Kombes Ahmad Ramadhan. Foto: dok Humas Polri

jpnn.com, JAKARTA - Kabagpenum Polri Kombes Pol Ahmad Ramadhan memastikan pihaknya sudah memberikan lampu hijau untuk laga uji coba Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021.

Pengajuan izin uji coba ini menurut Ahmad Ramadhan bukan dibatalkan atau tidak diterima, melainkan ditunda.

"Hasil koordinasi pihak PSSI dan Mabes Polri menyampaikan pertandingan tetap berlangsung dan direncanakan pada 5 Maret 2021, kemudian pertandingan kedua dilaksanakan pada 7 Maret 2021. itu dilakukan di Stadion Madya, Senayan, Jakarta," katanya, Kamis (4/3) siang.

Sebelumnya, Ahmad menjelaskan bahwa surat pengajuan izin dari PSSI kepada Mabes Polri baru diterima pada Rabu (3/3) pagi.

Sementara, keinginan dari PSSI akan dilaksanakan hari itu atau pada malam harinya.

"Surat yang masuk tentunya membutuhkan waktu untuk diproses oleh Polri. Tentunya Polri memiliki mekanisme dalam mengeluarkan izin tersebut, salah satunya ialah melakukan kajian yang lebih dalam dari sisi keamanan dan lain-lain," ungkapnya.

Kini, PSSI sedang dipanggil oleh Menpora Zainudin Amali. Meskipun tidak memerinci jelas karena apa dipanggil ke sana, batalnya laga Timnas Indonesia SEA Games 2021 kontra Tira Persikabo rupanya pada Rabu (3/3) malam jadi penyebabnya. (dkk/jpnn)

Mabes Polri memastikan pihaknya sudah memberikan lampu hijau untuk laga uji coba Timnas Indonesia proyeksi SEA Games 2021.


Redaktur & Reporter : Muhammad Amjad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News