Lagi, 4 Rumah Jemaat Ahmadiyah Dirusak

Lagi, 4 Rumah Jemaat Ahmadiyah Dirusak
Lagi, 4 Rumah Jemaat Ahmadiyah Dirusak
BOGOR - Aksi pengrusakan rumah jemaat Ahmadiyah (JA) kembali terjadi di Bogor. Minggu (13/3) malam, empat rumah JA diserang sekelompok orang yang tak dikenal di Kampung Cimanggu RT 02 dan 01/RW 06, Desa Ciaruteun Udik Kecamatan Cibungbulang. Akibatnya, rumah-rumah itu mengalami kerusakan parah di bagian kaca depan dan atap.

Keempat rumah yang dirusak yakni rumah milik Usman (47), Ari (38), M Nasir (28) dan Ayub (38). Aksi penyerangan dilaporkan berlangsung cukup cepat. Sekelompok massa langsung membubarkan diri setelah melakukan pelemparan. Tak lama kemudian, petugas Polsek Cibungbulang dan Koramil tiba di lokasi kejadian.

Kapolres Bogor, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Dadang Rahardjo mengungkapkan, aksi pelemparan tersebut dilakukan sekelompok orang yang akan nonton film layar tancap. "Namun pada saat melintas, mereka iseng dan melempari rumah warga dan kebetulan rumah tersebut milik warga JA," terangnya.

Kendati demikian, pihaknya tetap memerintahkan petugasnya untuk mengecak dan menjaga lokasi agar kejadian serupa tidak menimpa rumah warga lainnya. "Petugas tetap kami siagakan. Hal ini dimaksudkan untuk menjaga ketertiban dan keamanan masyarakat," tambahnya.

BOGOR - Aksi pengrusakan rumah jemaat Ahmadiyah (JA) kembali terjadi di Bogor. Minggu (13/3) malam, empat rumah JA diserang sekelompok orang yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News