Lagi, Ada Bom di Poso

Lagi, Ada Bom di Poso
Lagi, Ada Bom di Poso
JAKARTA--Kawasan Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), belum benar-benar steril dari aksi terorisme. Yang terbaru, aparat gabungan Densus 88 Mabes Polri dan Polres Poso menemukan 12 bom Jumat (1/2). Bom itu mempunyai ciri khas sama dengan yang digunakan kelompok Santoso.

"Ini jenisnya bom pipa, cukup berbahaya," ujar Kabagpenum Mabes Polri Kombes Agus Rianto di kantornya. Bom pipa ditemukan di area pegunungan Mungko, Poso

Menurut Agus, bom pipa lazim digunakan kelompok Santoso karena mudah dibuat dan dibawa. "Ini sudah seperti granat tangan bagi mereka. Jika dilempar dan meledak bisa membahayakan petugas," ujar mantan Kabidhumas Polda Jawa Barat ini. Petugas menemukan bom itu dari laporan warga yang melintas di sekitar area perkebunan di Mungko. "Panjangnya sekitar 10 hingga 15 centimeter," kata Agus.

     

Setelah melakukan pemeriksaan sekira dua jam, 12 bom pipa tersebut langsung diamankan ke Polres Poso untuk penyelidikan lebih lanjut. Saat ini masih belum diketahui pemilik benda mencurigakan tersebut. "Kami masih menyelidiki kasus ini lebih lanjut, mengenai kepemilikan bom tersebut juga pemilik kebun dimana benda itu ditemukan,"katanya.

JAKARTA--Kawasan Poso, Sulawesi Tengah (Sulteng), belum benar-benar steril dari aksi terorisme. Yang terbaru, aparat gabungan Densus 88 Mabes Polri

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News