Senin, 20 Mei 2019 – 23:40 WIB

Lagi, BNN Amankan 300 Kg Ganja dari Aceh

Kamis, 16 Mei 2019 – 16:00 WIB
Lagi, BNN Amankan 300 Kg Ganja dari Aceh - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Badan Narkotika Nasional (BNN) kembali menggagalkan penyelundupan 300 kilogram (kg) ganja dari Aceh. Ini merupakan hasil pengembangan penangkapan kurang lebih 500 kilogram ganja pada 5 Mei 2019 lalu yang dikirim melalui perusahaan kargo.

Deputi Pemberantasan BNN Inspektur Jenderal Arman Depari mengatakan, kali ini  ganja seberat 300 kilogram itu akan dibawa ke Cilegon, Banten, menggunakan jalur darat.

Dari jaringan ini, BNN mengamankan tiga tersangka, masing-masing Dodi, Misbah, Jainudin.

BACA JUGA: Bea Cukai, BNN dan TNI Gagalkan Penyelundupan 5,4 kg Sabu - Sabu

“Penangkapan ini berawal dari pengembangan kasus terdahulu terkait penangkapan ganja di Depok. Setelah dilakukan penyelidikan, maka BNN berhasil menangkap DH di sebuah hotel di daerah Cilegon, Banten,” ungkap Arman kepada JPNN.com, Kamis (16/5).

Jenderal bintang dua itu menambahkan, petugas kemudian menggeledah mobil box. Dari penggeledahan, petugas menemukan 10 karung plastik berisi ganja kering yang beratnya mencapai 300 kilogram. “Ganja tersebut disembunyikan di antara karung limbah medis B3,” ujar Arman.

BACA JUGA: Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia - Indonesia, BNN Sita 10 Kg Sabu-sabu

Mantan Kapolda Kepulauan Riau itu menambahkan, berdasar keterangan tersangka Dodi, barang tersebut  akan diserahkan kepada penerima berinisial Misbah di depan hotel. Petugas pun mengamankan pihak-pihak lainnya setelah terjadi serah terima barang.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar