Lagi Demokrat Kecewa Kepada Koalisi

Lagi Demokrat Kecewa Kepada Koalisi
Lagi Demokrat Kecewa Kepada Koalisi
JAKARTA - Partai Demokrat kecewa dengan sikap fraksi-fraksi di dalam koalisi yang masih belum satu sikap terkait pengajuan hak angket kasus pajak. Wasekjen DPP Partai Demokrat Saan Mustopa berharap fraksi-fraksi lain bisa segera mengikuti langkah Fraksi PKB untuk bersama-sama mencabut dukungan.

      

"Partai koalisi sudah seharusnya menyikapi persoalan itu bisa sama dan sejalan," ujar Saan Mustopa di Jakarta, kemarin (28/1). Menurut dia, perbedaan sikap politik di dalam internal koalisi hanya akan memunculkan kerancuan bagi publik. Khususnya, tentang makna koalisi.  Dia menegaskan, platform koalisi adalah kebersamaan. "Komitmen ini yang harus dijaga demi soliditas, Kalau berbeda, pemahaman tentang koalisi jadi susah ditafsirkan," kata sekretaris fraksi tersebut.

      

Seperti diberitakan, saat pertama diajukan, usulan pembentukan Pansus Hak Angket Perpajakan di DPR ditandatangani 30 orang dari sembilan fraksi yang ada, termasuk dari Demokrat. Belakangan, pengusul dari fraksi terbesar di parlemen itu menarik diri. Fraksi PKB kemudian mengikutinya.

      

Sejauh ini, empat fraksi partai koalisi (Partai Golkar, PKS, PAN, dan PPP) telah menyatakan, kalau tidak akan memerintahkan anggotanya untuk menarik dukungan. Meski dengan berbagai kemasan penyikapan, posisi politik itu telah jelas berbeda dengan sikap Demokrat.

      

JAKARTA - Partai Demokrat kecewa dengan sikap fraksi-fraksi di dalam koalisi yang masih belum satu sikap terkait pengajuan hak angket kasus pajak.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News