Selasa, 20 Februari 2018 – 12:58 WIB

Lagi, Fahri Hamzah Lontarkan Kritik Keras ke KPK

Rabu, 14 Februari 2018 – 16:14 WIB
Lagi, Fahri Hamzah Lontarkan Kritik Keras ke KPK - JPNN.COM

jpnn.com, JAKARTA - Wakil Ketua DPR Fahri Hamzah kembali melancarkan kritikan keras kepada Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Terlebih lagi, belakangan KPK gencar menangkap kepala daerah yang maju lagi di Pilkada Serentak 2018.

Terbaru, KPK menangkap Bupati Subang, Jawa Barat Imas Aryumningsih, setelah sebelumnya menahan Bupati Jombang, Jawa Timur, Nyono Suharli Wihandoko, dan Bupati Ngada, Nusa Tenggara Timur, Marianus Sae.

Fahri mengatakan dengan segala maaf dia harus menganggap KPK sedang mengalami kematian fungsi dan eksistensi.

“Seperti sekarang dia ngejar-ngejar bupati yang lagi pilkada Itu tidak ada guna dan manfaatnya. Dia akan membuat drama-drama seolah-olah efek jera, bohong itu,” kata Fahri di gedung DPR, Jakarta, Rabu (14/2).

Menurut dia, KPK sudah salah mendefinisikan korupsi. Kemudian, KPK menunjukkan eksistensi memberantas korupsi dengan cara melakukan penangkapan. “Ngacolah caranya membuat drama. Sudah tidak ada, sudah tidak laku,” ujarnya.

Fahri mengatakan, KPK sudah menjadi beban republik. Nah, kata dia, sekarang tinggal tergantung dari Presiden Joko Widodo untuk menutup KPK bila sudah tidak lagi diperlukan.

Apalagi, sudah ada hasil lengkap dari rekomendasi Pansus Hak Angket KPK. “Terserah presiden mau terima atau tidak. Tapi, saat konsultasi pertama dengan presiden 2015 saya sudah mengingatkan presiden hati-hati ekonomi anda kena serang, ini ekonomi kita performance-nya lagi tidak baik,” katanya.

SHARES
Sponsored Content
loading...
loading...
Komentar