Lagi, Fajar / Rian Kalah dari Minions Gara-Gara Masalah Klasik

Lagi, Fajar / Rian Kalah dari Minions Gara-Gara Masalah Klasik
Dua ganda putra terbaik Indonesia saat ini Fajar / Rian dan Minions. Foto: Badminton Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Marcus Fernaldi / Kevin Sanjaya alias Minions menjadi pemenang duel saudara di babak perempat final Daihatsu Indonesia Masters 2019.

Dalam laga di Istora Senayan Jakarta, Jumat (25/1) malam, Minions mengalahkan Fajar Alfian / Muhammad Rian Ardianto 18-21, 21-17, 21-19.

Meski belum sekali pun berhasil mengadang Marcus / Kevin dalam tiga pertemuan, Fajar / Rian mengaku telah berusaha maksimal. Mereka mengaku masih terkendala problem klasik mereka yaitu kontrol di poin-poin kritis.

“Kami bersyukur saat menang atau kalah, alhamdulillah ini hasilnya. Kami sudah coba, tapi di poin kritis kami memang kurang cerdik,” kata Fajar seperti dikutip Badminton Indonesia.

(Baca yang ini juga ya: Carolina Marin jadi Semifinalis Terakhir Indonesia Masters, Siapa Lagi?)

“Strategi yang kami mainkan sudah hampir mendekati, waktu di akhir sudah ketinggalan 14-18 dan bisa menyamakan 18-18. Bola yang harusnya mati, tapi defensenya Marcus mengenai net, itu lucky ball. Selain itu kami memang harus evaluasi lagi di poin-poin kritis,” timpal Rian.

Minions kini makin unggul dalam catatan pertemuan dengan Fajar/Rian. Pada pertemuan pertama di Indonesia Open 2018, mereka menang dengan skor 21-13, 21-10. Pada pertemuan kedua di nomor perorangan Asian Games 2018, Marcus / Kevin menang 13-21, 21-18, 24-22.

“Kami main nothing to lose, kendala mental tidak ada, karena kami melawan juga, kami sudah mengeluarkan semua kemampuan kami,” pungkas Rian. (bi/jpnn)


Minions lolos ke semifinal Indonesia Masters setelah menang dari Fajar Alfian / Muhammad Riand Ardianto.


Redaktur & Reporter : Adek

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News