Lagi, Jurnalis Ditembak Mati di Pakistan

Lagi, Jurnalis Ditembak Mati di Pakistan
RAWAN - Salah satu sudut terkenal kota Jamrud yang terkenal sangat rawan, di kawasan perbatasan Pakistan dan Afghanistan, dengan kesibukan militernya. Foto: AFP.
PESHAWAR - Sekelompok penyerang tak dikenal telah menembak mati seorang jurnalis Afghanistan, di kawasan barat laut Pakistan. Demikian laporan yang disampaikan pejabat pemerintah setempat, sebagaimana dilaporkan situs BBC, Senin (24/8).

Janullah Hashimzada (40), nama jurnalis yang tewwas, adalah kepala biro televisi Afghanistan, Shamshad, yang berposisi di Peshawar. Ia disebutkan baru saja kembali dari Afghanistan, ketika bis yang ditumpanginya dijebak oleh sekelompok penyerang bersenjata dekat kota Jamrud, di distrik Khyber.

Sejauh ini, dilaporkan belum ada satu pihak pun yang mengklaim telah melakukan serangan itu. Kawasan itu sendiri disebut sebagai salah satu daerah yang dikuasai Taliban. Sementara sang wartawan yang meninggal, Hashimzada, justru dikenal sebagai salah seorang yang kritis dan blak-blakan kepada kaum militan.

"Para penyerang yang menggunakan mobil Toyota Corolla memotong jalur bis tersebut dan menghentikannya. Mereka (para penyerang) lalu masuk ke dalam mobil dan langsung menembaknya (Hashimzada) mati," ungkap Rehan Khattak, salah seorang pejabat pemerintah setempat di Jamrud kepada Reuters, sambil menambahkan bahwa seorang penumpang bis lainnya juga terluka.

PESHAWAR - Sekelompok penyerang tak dikenal telah menembak mati seorang jurnalis Afghanistan, di kawasan barat laut Pakistan. Demikian laporan yang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News