Lagi, Kedubes Malaysia jadi Sasaran Massa

Lagi, Kedubes Malaysia jadi Sasaran Massa
Lagi, Kedubes Malaysia jadi Sasaran Massa
JAKARTA – Setelah beberapa hari sepi dari aksi demontrasi, kini kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Malaysia yang berlokasi di Jalan HR Rasuna Said Kuningan, kembali menjadi sasaran aksi massa. Hari ini (6/7), giliran Forum Peduli Karya Anak Bangsa Indonesia (FP-KABI) yang menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Kedubes Malaysia.

Akibat aksi tersebut, kontan saja menyebabkan arus lalu lintas di sepanjang Jalan HR Rasuna Said menuju Menteng itu menjadi macet total. Padalah, beberapa personil kepolisian lalu lintas telah diterjunkan untuk mengatur arus lalu lintas, namun kondisi kemacetan tak dapat dihindari lagi. Sehingga, tak sedikit pengendara roda dua maupun roda empat yang terpaksa harus berinisiatif untuk mencari jalur lain.

Ketua Umum FP-KABI Yoyarib Mau, dalam orasinya mengatakan, setidaknya ada tiga hal yang mendasar yang dilakukan oleh Malaysia terhadap RI dengan berbagai manuver, tindakan bahkan perilaku tidak terpuji. Yakni, pertama menyangkut masalah TKI/TKW, kedua menyangkut pembajakan dan klaim sepihak atas budaya, hasil karya cipta anak bangsa dan ketiga berhubungan dengan kedaulatan wilayah NKRI.

Untuk masalah TKI/TKW, jelas Yoyarib, seringkali ditemukan banyaknya sang majikan di Malaysia yang melakukan penyiksaan dan perlakuan tidak manusiawi terhadap Tenaga Kerja Indonesia (TKI)/Tenaga Kerja Wanita (TKW). Artinya, tindakan menghina bangsa Indonesia yang dilakukan Malaysia tidak hanya dilakukan terhadap wilayah, akan tetapi juga terhadap manusianya yang mengakibatkan cacat fisik, bahkan kematina.

JAKARTA – Setelah beberapa hari sepi dari aksi demontrasi, kini kantor Kedutaan Besar (Kedubes) Malaysia yang berlokasi di Jalan HR Rasuna

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News