Lagi-lagi Apes

Kalah Adu Penalti Lawan Malaysia

Lagi-lagi Apes
Kekecewaaan timnas. Garuda Muda, julukan Timnas Indonesia U-23 akhirnya harus menyerah 3-4 dari malaysia setelah bermain imbang 1-1 selama 120 menit pertandingan di partai final cabang olahraga Sepak Bola SEA Games 2011 di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Senayan, Jakarta, Senin (21/11) malam .--RAKA DENNY/JAWAPOS
JAKARTA - Belum hilang dalam ingatan bagaimana timnas Indonesia tertunduk lesu saat dikalahkan timnas Malaysia di final Piala AFF Desember tahun lalu. Saat itu, di hadapan puluhan ribu suporter setianya yang memadati Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), skuad Garuda dibuat tertunduk malu oleh timnas Malaysia yang keluar sebagai juara.

Belum genap setahun, "bencana" itu kembali terjadi. Kali ini dialami timnas U-23 di final SEA Games XXVI/2011. Lagi-lagi Malaysia yang memberikan luka kepada timnas Merah Putih. Tadi malam, di partai puncak, tim besutan Rahmad Darmawan kalah dramatis 5-4 lewat drama adu penalti.

Hasil itu juga mengulang sejarah kelam SEA Games 1997. Saat itu Indonesia juga menjadi tuan rumah. Di babak puncak Merah Putih kalah 4-2 oleh Thailand lewat drama adu penalti.

Di babak final tadi malam, adu penalti harus dilakukan setelah hingga babak perpanjangan waktu berakhir kedudukan sama kuat 1-1. Gol Indonesia dicetak Gunawan pada menit keempat melalui tandukan kepala. Gol balasan Malaysia dicetak Omar Mohd. Asrarudin pada menit ke-33.

JAKARTA - Belum hilang dalam ingatan bagaimana timnas Indonesia tertunduk lesu saat dikalahkan timnas Malaysia di final Piala AFF Desember tahun

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News