Lagi, Orang Dekat Bush Pilih Dukung Obama

Lagi, Orang Dekat Bush Pilih Dukung Obama
Lagi, Orang Dekat Bush Pilih Dukung Obama
NEW YORK - Memasuki masa final kampanye menuju Gedung Putih, kandidat presiden Demokrat Barack Obama kembali mendapatkan dukungan dari mantan orang George W. Bush. Mantan Juru Bicara Gedung Putih (Juli 2003-April 2006) Scott McClellan menyatakan dukungannya kepada Obama pada Kamis (23/10). Dia adalah orang kedua setelah mantan Menlu pemerintahan George W Bush, Colin Powell, yang berpihak kepada Obama.

Bila Powell menyatakan dukungan pada acara Meet the Press di NBC, McClellan melakukannya saat rekaman talk show komedian D.L. Hughley yang akan ditayangkan pada Sabtu pukul 22.00 (Minggu pagi besok WIB (26/10) di CNN. Dia juga melakukan wawancara di Larry King Live yang tayang pada Jumat malam (24/10) atau Sabtu pagi WIB untuk menyatakan dukungannya. McClellan menegaskan mendukung kandidat yang bakal melakukan perubahan terbaik di Washington. ''Saya akan mendukung Obama," tandasnya.

Sementara itu, di pekan terakhir kampanye, dana kampanye Obama maupun kandidat Republik John McCain mengalami penurunan perolehan. Menurut laporan keuangan terbaru, selama dua minggu pertama Oktober, Obama hanya meraup dukungan finansial USD 36 juta (sekitar Rp 360 miliar).

Itu berarti hanya seperempat dari dana yang berhasil dikumpulkannya selama September, yang mencapai USD 150 juta (Rp 1,5 triliun). Padahal, selama dua pekan pertama Oktober ini saja, Obama telah menghabiskan lebih dari USD 105 juta (Rp 1,05 triliun).

NEW YORK - Memasuki masa final kampanye menuju Gedung Putih, kandidat presiden Demokrat Barack Obama kembali mendapatkan dukungan dari mantan orang

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News