Lagi, PDAM Keluhkan Bahan Baku

Lagi, PDAM Keluhkan Bahan Baku
Lagi, PDAM Keluhkan Bahan Baku
JAKARTA- Permasalahan yang dihadapi Perusahaan Daerah Air Minum Daerah (PDAM), adalah terbatasnya sumber bahan baku. Sehingga permasalahan itu tidak harus dibabankan secara penuh kepada Pemerintah Daerah sebagai pemegang kuasa PDAM di Daerah.

Budiyuwono, Dirjen Cipta Karya Kementerian PU mengatakan bahwa sebagian besar PDAM yang masuk dalam kategori kurang sehat ataupun sakit disebabkan kekurangan air baku. Terutama perusahaan yang memang berada di Perkotaan, seperti Jakarta, Semarang, Bandung, serta Tangerang.

"Kalau PDAM sudah berbicara terkait air baku, tentunya harus ada langkah yang konkrit, karena memang air merupakan sumber yang sangat menetukan untuk keberlangsungan dari perusahaan ini," jelasnya, saat RDP dengan Komisi V DPR RI, Senin (22/2).

Sebagai langkah strategis, dikatakan Budi, bagaimana pihaknya akan memprioritaskan permasalahan tersebut. Dimana akan mengambil langkah meningkatkan penyediaan air baku untuk kebutuhan air minum dengan langkah meningkatkan pengelolaan Sumber Daya Air berbasis wilayah sungai.

JAKARTA- Permasalahan yang dihadapi Perusahaan Daerah Air Minum Daerah (PDAM), adalah terbatasnya sumber bahan baku. Sehingga permasalahan itu tidak

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News